rangkaian elektronika - Pendeteksi Suara Sederhana

Pendeteksi Suara Sederhana
 
Berikut ini adalah gambar skema rangkaian nya

Skema rangkaian elektronika sederhana

Suara adalah gelombang mekanis yang merupakan osilasi tekanan yang ditularkan melalui gas padat dan cair, atau, terdiri dari frekuensi dalam kisaran pendengaran dan dari tingkat yang cukup kuat untuk didengarkan, atau sensasi yang dirangsang pada organ pendengaran oleh getaran seperti propagasi suara. Hal yang sangat mengasyikan dan menyenangkan bila kita bisa mendeteksi suara dengan jelas dari jarak jauh.
Sobat pembaca sekalian, untuk bisa mendeteksi suara dari jarak jauh kita membutuhkan alat khusus. Namun jangan khawatir kali ini kita akan membahas sebuah alat, yakni pendeteksi suara sederhana.
Alat ini menggunakan kabel tunggal seperti kabel speaker atau kabel bel. Rangkaian ini dapat diposisikan jarak jauh, misalnya, di bagian bawah kebun atau garasi, dan digunakan untuk mendeteksi semua suara di daerah itu.
Kabelnya pun dapat dikubur dalam selang atau saluran dan tersembunyi dari pandangan. Mic adalah insert mic biasa dinamis dan harus ditempatkan di sebuah wadah (chasis) tahan air dengan seluruh rangkaian.
Adapun cara bekerja skema rangkaian elektronika sederhana sebagai pendeteksi suara sederhana ini adalah sebagai berikut.
Output mic diperkuat oleh dua transistor, output diumpankan ke kabel melalui kapasitor 220u. Di sini, ia juga memiliki tujuan ganda untuk mencegah pasokan DC dari gangguan bias dari rangkaian, dan juga memungkinkan output audio AC yang lebih kecil untuk meluncur di jalur. Pada power supply, audio pulih oleh kapasitor preset dan 220u 10k. Hal ini digunakan untuk memberi umpan penguat audio kecil.

Title : rangkaian elektronika - Pendeteksi Suara Sederhana
Description : Pendeteksi Suara Sederhana   Berikut ini adalah gambar skema rangkaian nya Suara adalah gelombang mekanis yang merupakan osilasi tekanan yan...

0 Response to "rangkaian elektronika - Pendeteksi Suara Sederhana "

Poskan Komentar