cara membuat petasan / mercon keren dari bahan sederhana

CARA BUAT MERCON


Bom ini adalah bom kejutan sedikit ilmiah hanya perlu tambahan usaha dna niat saja ya


bahan:

- black powder
- benang
- alkohol

alat:

- mangkuk kecil,atau sejenisnya
- sendok kecil
- otak yg pnya perkiraan bagus(Recomended)
* pertama campur black powder ama alkohol di mangkuk,trus diaduk(jgn kekentelan, jgn keenceran, makanya diperkirakan)
* klo udh masukin benang sekitar 10cm ke dlm mangkuk tadi(kasih sekitar 2 cm buat tempat megang, jadi jangan kena black powdernya).
* tunggu/aduk-aduk sampe benang tadi nyerap campuran alkohol ama black powdernya.
* terakhir, keluarin benang dari mangkuk, trus keringin dgn cara digantung vertikal ke bawah. klo udah kering, bakar ujungnya tinggal tonton dah.
-kembang api ini di jamin ga kalah sama kembang api pretelan yang sering ada waktu imlek atau lebaran-
oke, sudah bisa bikin kembang api? bisa dong masa ga bisa… kl yg kaya gini anak SMP juga bisa, kl tadi bikin sulap api ajaib oleh anak SD juga bisa… nah yg ini kelas SMP lah.,., oke kita naik kelas ke kelas SMA, kita bikin bom kaleng, bukan surat kaleng lho.. bom kaleng…
kita kasih nama percobaan ini ledakan kaleng kosong -nama asal lagi-
Bahan yang diperlukan:
- toples/tempat bekas selai(kaca)
- penggiling kopi, klo gag ada boleh pake mortar dan lumpang, klo gag ada jg pake palu dan mangkuk.
- 4 kepingan logam/coin,lebih berat lebih bgus .pake kelereng juga bisa

cara membuat:

- pertama tuangin 70 gr sulfur ke coffe grinder,klo g ad boleh ditumbuk pake mortar ama lumpang ato terserahlah mo pake apaan,yg penting bsa jadi halus. trus klo udh halus tuangin ke toples
- yang kedua,masukin beberapa arang ke coffee grinder/tumbuk aja secara manual. klo udh halus,campur sama 12 gr sulfur. trus tumbuk lagi ampe halus. udah gitu masukin campuran arang sama sulfur tadi ke dalam toples yg tadi. masukin kelereng/coin ke toples. terus tutup rapat-rapat toplesnya,kocok dah. klo udah keluarin kelereng.
hati-hati ledakan lumayan gede jangan sampe terjadi kehancuran di muka anda
agak rumit dikit tapi bisa dong, oke.. sekarang kita naik kelas kelas Kuliah alias Mahasiswa, ini lumayam buat bomber.
syarat terjadinya pembakaran
1 : adanya bahan bakar
2 : adanya zat oksidator
Jadi itulah syarat dimana pembakaran dapat terjadi, jadi yg namanya bahan peledak itu pasti ada yg namanya fuel(bahan bakar) dan oksidator, tu wajib hukumnya kecuali bom nuklir muka iblis
contoh beberapa bahan peledak beserta komposisinya
black powder (bubuk mesiu) merupakan bahan peledak paling lemah
*fuel : serbuk arang atau batu bara, aluminium, belerang(katalisator)
*oksidator : kalium nitrat (KNO3),kalium klorat (KCLO3), kalium peclorat (KCLO4)
nitrocotton
*fuel : kapas (yaa kapas yg biasa dijual gituuu)
*oksidator : asam nitrat (HNO3)
Nitroglycerin
*fuel : glycerin (bahan campuran buat balsem gosok)
*oksidator : asam nitrat (HNO3)
Dalam banyak kasus yg susah didapatkan itu adalah oksidatornya tapi beberapa justru tidak kita sadari ada disekitar kita…… nyengir
untuk bikin kalium klorat (KCLO3) dapat dengan memanaskan cairan pemutih(bayclin, sunklin, dll) dan dicampurkan dengan pupuk KCL atau dg cara mengelektrolilis KCL
klo asam nitrat silahkan beli sendiri di toko kimia
klo mau bikin bubuk mesiu yaa gampang tinggal campurin aja bahan2nya (perbandingan stoikiometrinya cari sendiri dong nnt klo tak kasih bisa bahaya walaupun saya dah pernah nyoba dan berhasil)
selain dari bubuk mesiu membuatnya relatif berbahaya karena kita sudah membuat senyawa baru bisa2 klo g setabil bisa meledak pas proses produksi malaikat
Klo msh penasaran yaa tanya aja mbahnya google
atau klo tertarik melihat proses pembuatan peledak bisa dilihat di youtube dg keyword : make nitroglycerin, make blackpowder, make tnt, dll.
bagaimana bisa membuat bom buku?
bom buku sebenarnya hanya istilah saja, yaitu sebuah bom mini (ukuran kecil) mirip ledakan pada petasan, bisa cukup dengan black powder maupun potasium (biasanya buat bom ikan juga)kemuduian bom sederhana ini diracik secara kimia dan dirangkai dengan sedikit “rekayasa” elektronik, anak SMK juga bisa bikin pemicu seperti ini, jadi apa yang ada dalam bom buku itu jika diperhatikan ada dua unsur, semuanya sederhana, yaitu racikan kimia untuk bahan peledak dan rangkaian elekronik sederhana untuk pemicu, rangkaian elektronik ini sebagai daya bisa digunakan batrai HP, ini lebih efisien daripada batrai gelondongan yang gede hehehe….
setelah rangkaian kecil terbuat tinggal potong buku, masukan bom nya, ledakannya kecil, mirip petasan, cukup untuk melukai tangan, dan bisa lebih bahaya kalau di kasih paku atau gotri, satu catatan bom ini ga akan konslet dengan di basuh air. kenapa? jawabannya lihat aja bom ikan, apa meledak saat ditenggelamkan ke dasar laut?
fungsi rangkaian elektronik ini sebenarnya yaitu pengganti pematik untuk meledakan dan menimbulkan reaksi kimia. jadi mirip ledakan petasan. ya itu lumayan buat bikin teror., hehehhe….
catatan:
beberapa bahan seperti black powder bisa didapatkan di toko-toko kimia terdekat, beberapa bahan agak sulit didapatkan, karena pasca bom bali semua toko kimia mensyaratkan fotocopy KTP dan surat pengantar dari instansi (sekolah atau kampus atau perusahaan) untuk pembelian bahan-bahan berbahaya yang bisa menimbulkan ledakan. tapi masih ada toko kimia yang mempermudah pembelian bahan-bahan bahaya ini seperti cukup fotocopy KTP, rentan memang.
catatan terakhir, mereka yang kuliah di elektronika jifabung dengan kimia serta pertambangan, dengan sedikit “proses kreatif” bisa membuat ledakan yang cukup besar. hehhe.,.,. ya saya yakin teman2 yang kuliah di jurusan itu tak akan menyalahgunakan pengetahuiannya untuk tujuan kriminal.

lihat cara tercepat, praktis, dan hasil memuaskan membuat petasan di SINI
Title : cara membuat petasan / mercon keren dari bahan sederhana
Description : CARA BUAT MERCON Bom ini adalah bom kejutan sedikit ilmiah hanya perlu tambahan usaha dna niat saja ...

5 Responses to "cara membuat petasan / mercon keren dari bahan sederhana"

  1. Bisa disalahgunakan nih cara, apalagi membuat suara kebisingan udah ada pasal jeratannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat rame2 bulan puasa mas bro. tempat kami itu sudah budaya. biar tambah meriah.

      Hapus
  2. baru tau ni sob..
    coba nnti saya praktekin!
    biasa kalo bulan puasa saya jadi bandar mercon wkwk lumayan nambah² penghasilan :D
    thanks infony ttg cara mmbuat petasan dari bahan sederhana!
    -keep blogging-

    BalasHapus